Cara Memasak KROKET AYAM


BAHAN:
Untuk kroket ayam:
Untuk dada ayam rebus:
MEMASAK WAKTU:
160 menit menit
PERSIAPAN WAKTU:
25 menit
KESULITAN:
Mudah
PORSI:
4 porsi

PETUNJUK ARAH:
1) Untuk kroket ayam: Lelehkan mentega dalam panci kecil di atas api sedang tambahkan bawang merah dan tumis sampai layu sekitar 3 sampai 4 menit. Tambahkan 2 sdm tepung aduk ke dalam mentega dengan sendok kayu dan masak selama 2 menit lagi.
2) Kocok dalam krim membawa ke aduk didihkan sampai campuran mengental dan menarik diri dari sisi panci. Tuang saus ke dalam mangkuk sedang; musim dengan 1 sdt lada garam secukupnya dan pala.Sisihkan hingga dingin aduk sesekali.
3) Aduk peterseli ayam rebus dan daun bawang ke dalam saus didinginkan. Dengan tangan membentuk campuran ayam menjadi delapan panjang kroket berbentuk torpedo 7-cm. Letakkan kroket pada panci atau penutup piring besar dan dinginkan selama 2 jam atau hingga dan perusahaan.
4) Letakkan cup penumpukan tepung dalam mangkuk dangkal atau piring bibir. Dalam mangkuk kecil lain mengocok telur dengan garam yang tersisa dan merica secukupnya. Menyebarkan remah roti ke dalam mangkuk dangkal ketiga.
5) Roti kroket. Menggulung mereka dalam tepung mengambil hati untuk melepaskan kelebihan.Selanjutnya mencelupkan mereka dalam campuran telur dan akhirnya gulung di remah roti sampai merata dilapisi. Taruh di atas piring.
6) Tuangkan minyak yang cukup dalam wajan besar untuk datang sekitar setengah sampai sisi kroket dan panas di atas api sedang. Dangkal-menggoreng kroket sampai berwarna cokelat keemasan sekitar 2 sampai 3 menit di setiap sisi. Tiriskan di atas kertas dapur dan melayani dengan mustard.
7) Untuk ayam rebus: Letakkan peterseli thyme bawang wortel seledri dan dada ayam dalam panci menengah. Tutup dengan kaldu dan membawa hanya untuk mendidih. Menurunkan panas untuk sangat rendah dan penutup.
8) Rebus ayam selama 20 menit atau sampai ke perusahaan sentuhan. Angkat panci dari panas dingin mengungkap ayam di saham selama 30 menit.
9) Pindahkan ayam ke talenan dan cadangan cairan. Tulang dan kulit ayam dan memotong daging menjadi kubus. Buang tulang dan kulit.
10) Saring kaldu dan toko tercakup dalam lemari es selama 3 hari atau membekukan untuk digunakan nanti. Hapus semua lemak dari permukaan kaldu sebelum menggunakan.
Previous
Next Post »