9 Tempat Belanja di Singapura Melengkapi Keberadaanmu di Negeri Tetangga

"
Nggak afdol rasanya berangkat ke Singapura untuk berwisata, kalau kamu belum mengantongi catatan tempat belanja di Singapura yang harus kamu kunjungi. Ke mana saja kalau mau belanja oleh-oleh di Singapura? Yuk simak langsung rangkuman Youngnesia kali ini:

Haji Lane


tempat belanja singapura: haji lane

Haji Lane terletak di lingkungan Kampung Glam, dekat dengan Bugis MRT Station. Di sini terkenal dengan butik-butik bergaya vintage dan cafe bergaya timur tengah. Kalo kamu belanja oleh-oleh di Singapura di tempat yang satu ini, dijamin akan membuat kamu lupa diri, karena rasanya seperti mencari harta karun. Pastikan untuk mengunjungi toko-toko unik seperti Dulcetfig, Loft, Soon Lee, Rusty Buttons dan Ohsofickle.

Parco Marina Bay


tempat belanja singapura: parco marina bay

Mall ini terletak di �9 Raffles Boulevard #03-02 Millenia Walk, dekat dengan Promenade MRT station exit A. Walaupun di Singapura sudah banyak mall, kamu tetap harus ke sini karena akan ada banyak objek-objek baru yang belum pernah ada di mall-mall lainnya di Singapura.

Mustafa Centre


tempat belanja singapura: mustafa centre

Mustafa Centre adalah satu dari sekian banyak tempat belanja di Singapura yang buka 24 jam. Mall ini terletak di Syed Alwi Road di Little India. Kebanyakan yang berbelanja di sini adalah etnis India.

ION Orchard


tempat belanja singapura: ion orchard

Lokasinya dekat dengan Orchard MRT Station. Seperti yang sudah terkenal di kalangan wisatawan Indonesia, mall ini terdiri atas 8 lantai, 333 retail, dengan bentuk yang sangat futuristik dan menawarkan barang-barang mahal. Kalau keluar dari ION Orchard, kamu akan menemukan Orchard Road di mana di sana kamu bisa membeli es krim seharga 1 dollar seperti yang pernah dibahas pada postingan ini.

Sungei Road Thieves Market


tempat belanja singapura: sungei road thieves market

Kalau di Indonesia, di sini namanya pasar kaget di mana kamu bisa menemukan barang-barang bekas dari yang dekil hingga yang masih layak pakai. Kamu bisa menemukan pasar kaget ini di sepanjang Jalan Besar di dekat Sungei Road, di antara Kelantan Road dan Weld Road.

Chinatown


tempat belanja singapura: chinatown

Letaknya dekat dengan Outram MRT Station. Di sini suasananya seperti night market di Indonesia. Tempat ini paling cocok buat kamu yang kepengen beli oleh-oleh untuk banyak orang karena akan ada banyak sekali pernak-pernik kecil seperti kaos, bolpoin, gantungan kunci, kerajinan tangan, dsb yang akan memudahkan kamu dalam perjalanan pulang (apalagi kalau kamu ingin menghemat biaya bagasi). Ssst.. banyak snacknya juga loh.

Little India


tempat belanja singapura: little india

Little India ini berupa deretan ruko yang isinya macam-macam. Mulai dari masjid, restoran (yang kadang terlihat agak jorok), toko-toko kerajinan, dan yang menarik adalah banyaknya hostel untuk para backpacker di area ini.

Ann Siang Road


tempat belanja singapura: ann siang road

Kamu bisa tiba di sini sekitar 5-10 menit berjalan kaki dari MRT Station. Di sepanjang jalan ini mata kita akan dimanjakan oleh toko-toko yang tampak vintage, ada yang berupa toko baju, toko roti hingga toko buku. Kalau sempat mampir, jangan lupa ke BookActually ya, sebuah toko buku fiksi yang terkenal di Singapura.

Bugis Junction


tempat belanja singapura: bugis junction

Bugis Junction ini mengambil konsep mall semi terbuka di mana jalanan yang kita lalui akan tertutup oleh kaca transparan dan jalanannya pun diberi pendingin (AC). Di sini ada air mancur yang biasanya akan penuh dengan anak-anak bermain. Bangunan-bangunan yang ada di sini juga sangat estetis untuk dipandang. Tidak perlu membeli, bahkan berjalan-jalan dan sekadar membeli es krim turki di stand kecil di sudut jalan pun sudah menyenangkan.

Yak, itu dia 9 tempat belanja di Singapura yang dijamin bikin perjalanan kamu di Singapura makin menyenangkan. Jangan lupa untuk mengontrol pengeluaran dari dompet kamu ya. Karena kurs kita yang berbeda, kita harus merupiahkan dulu harganya sebelum membeli. Selamat berbelanja!"
Source : http://www.youngnesia.com/2015/01/9-tempat-belanja-di-singapura.html
Previous
Next Post »