Gejala Infeksi Gigitan Anjing

"
Gigitan anjing adalah termasuk kejadian traumatis dan sangat berbahaya, Infeksi gigitan anjing sangat rentan dan berbahaya, terutama jika gigitan anjing yang tidak segera mendapat pertolongan dan tidak segera diobati. Air liur anjing memiliki keragaman berbagai bakteri. Dari hampir 100 persen gigitan anjing, bakteri berbahaya dan patogen berbahaya lainnya hadir dan dapat ditularkan melalui luka gigitan. Tanda-tanda bahwa gigitan anjing telah terinfeksi meliputi kemerahan, nyeri dan mengalir cairan bening.

Apakah Kemungkinan Infeksi dan efek Gigitan Anjing jika Tidak Segera diobati�


Menurut sebuah Sumber Anjing rata-rata menggigit sekitar 2 juta orang setiap tahun diseluruh dunia. Dan Sekitar 1 persen dari korban yang digigit anjing terluka cukup serius untuk memerlukan rawat inap. Anak-anak adalah lebih lebih rentan dari orang dewasa korban gigitan anjing, dan anak laki-laki lebih banyak dari pada anak perempuan menderita infeksi gigitan anjing. Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap kemungkinan infeksi dari gigitan anjing. Dari semua gigitan anjing, 15 sampai 20 persen akan terinfeksi dan mewakili lebih dari 80 persen dari seluruh insiden akibat gigitan hewan yang didokumentasikan di seluruh dunia.

Perhatikan Pembengkakan Akibat Gigitan Anjing

Peradangan pada daerah gigitan anjing adalah tanda yang paling umum infeksi. Kemerahan dan pembengkakan pada umumnya berkembang sekitar 8 jam, tetapi bisa memakan waktu hingga satu hari penuh. Rasa panas akan meningkat pada sekitar gigitan anjing juga merupakan tanda infeksi, seperti nanah atau cairan putih. Kelenjar limfa yang membesar atau sensitif juga bisa menjadi indikasi bahwa gigitan anjing telah terinfeksi. Tanda lainnya adalah garis-garis kemerahan pada lengan atau kaki akan meluas dari luka gigitan anjing.


Infeksi Gigitan Anjing Yang Serius Dapat Menyebabkan Kematian

Tanda-tanda lebih lanjut atau Gejala parah gigitan anjing termasuk meningitis, abses otak dan bahkan infeksi jantung. luka Kecil gigitan anjing yang terinfeksi dapat menyebabkan kematian, radang sumsum tulang atau arthritis gangren, JIka Luka gigitan anjing tidak segera mendapat pertolongan dan pengobatan. Setiap gigitan anjing yang telah merobek kulit dan bahkan hanya menyebabkan sedikit pendarahan harus dibersihkan secara menyeluruh dan diawasi dengan ketat untuk tanda-tanda infeksi. Jika pembengkakan atau mengalir cairan putih terjadi, Harus segera mendapat perawatan medis yang profesional.

Peringatan Dini Gejala Rabies Gigitan anjing

Infeksi gigitan anjing yang paling parah juga dapat menyebabkan halusinasi, terutama jika anjing memiliki rabies. Tanda awal dari gejala rabies bisa mirip dengan penyakit flu, termasuk sakit kepala dan demam tinggi. Kejang otot dan ketidakberdayaan dan Luka bekas gigitan anjing tiba-tiba mengeluarkan cairan yang bisa menjadi indikasi infeksi rabies.

Gigitan Anjing Dapat Menyebabkan Tetanus dan Sepsis

Infeksi Gigitan anjing yang serius dan mematikan, seperti tetanus, dapat ditularkan melalui luka bekas gigitan. Tanda-tanda tetanus setelah gigitan anjing adalah pembengkakan dan nyeri di lokasi hingga memiliki efek sakit kepala, luka dan kejang otot yang parah. Perlindungan terbaik terhadap tetanus kontrak adalah pemberian suntikan tetanus booster setiap lima tahun oleh pakar medis. Jika sudah lebih dari lima tahun sejak pasien menerima booster tetanus, seorang profesional medis akan memesan ini sebagai bagian dari pengobatan pasien gigitan anjing. Sepsis, juga dikenal sebagai keracunan septicemia darah, penyakit ini juga bisa terjadi akibat gigitan anjing. Tanda-tanda sepsis termasuk menggigil, demam dan kelelahan atau kelemahan fisik. Sepsis harus segera diatasi oleh dokter pakar, yang akan memberikan suntikan antibiotik.

Bantuan Pengobatan untuk gigitan anjing Harus Segera Dilakukan

Mikroorganisme berbahaya dapat tumbuh dan cepat berkembang di dalam luka gigitan anjing dan kemudian menyebabkan infeksi yang mengancam jiwa. Gigitan anjing yang terinfeksi dan sangat serius dapat mengakibatkan amputasi tungkai. Segera mendapatkan perawatan medis setelah digigit anjing, atau abntuan pertama luka harus dibersihkan secara menyeluruh dengan alkohol, air sabun hangat dan antiseptik harus diterapkan. Luka gigitan anjing harus diperban.


"
Source : http://tipsehatcantikalami.blogspot.com/2012/11/gejala-infeksi-gigitan-anjing.html
Previous
Next Post »