7 Fitur yang Tersembunyi di iOS7

"
7 Fitur Tersembunyi di iOS7


Banyak fitur baru yang tidak tertampil secara kasat mata, atau setidaknya membutuhkan perhatian khusus baru bisa kita menyadarinya.
Ada sekitar 7 fitur Unik, menarik dan tersembunyi di iOS7, mereka adalah :

1. Ikon Jam
Apa yang menarik dari ikon ini? Coba sobat perhatikan lebih baik lagi, ikon jam di IOS7 menunjukkan waktu secara real time. Artinya bentukan jam analog ini menunjukkan tepat pada waktu yang sama dengan jam digital yang tertera dibagian atas ponsel

2. Timestamp Pada Teks Message
Uniknya fitur message pada Iphone, selain menggunakan bubble sebagai penampil pesan, kita tidak diberitau detil dari pesan itu kecuali dipisahkan berdasarkan tanggal diterima. Kalaupun ada informasi waktu kapan pesan itu diterima, hanya muncul saat pertama kali pesan kita dibuka, setelah itu hilang. iOS7 memperbaiki itu, namun tersembunyi alias tidak serta merta muncul ketika kita membuka fitur ini. Bagaimana caranya? Geser semua pesan sobat dari kanan ke kiri, maka akan muncul informasi waktu jam berapa pesan diterima

3. Daftar Telepon Yang di Blok
Kali ini iOS7 juga membawa fitur yang mungkin bermanfaat bagi sobat. Yakni Blocked Call, fitur ini memungkinkan sobat menghindari telepon masuk dari kontak atau nomor-nomor tertentu yang tidak disukai
Caranya ? Masuk ke setting > Phone > Blocked.
Sobat bisa menambahkan sejumlah nomor telepon di daftar ini.

4. Menutup Banyak Aplikasi Sekaligus
Seperti yang sobat ketahui, multitasking di iOS7 ini sudah cukup Advance. Artinya sejumlah aplikasi bisa berjalan secara bersamaan meski tidak sedang di tampilkan di layar utama.
Dan mungkin sekarang sobat tau bagaimana menutup aplikasi, yakni dengan menggeser halaman kecil itu ke atas, tapi taukah sobat bahwa kita bisa menutup banyak aplikasi sekaligus.
Di iOS7 hal tersebut dimungkinkan.
Caranya mudah, yakni dengan menekan tombol home dua kali, lalu usahakan agar aplikasi-aplikasi tersebut tertampil minimal dua di layar utama, lalu gunakan dua atau tiga jari sobat untuk menggeser ke atas tiga ikon aplikasi tersebut untuk menutup 2 hingga 3 aplikasi secara bersamaan

5. Waterpass di iPhone
Sobat tau bagaimana tukang bangunan menata batu agar tidak miring? Ya, mereka menggunakan alat yang disebut waterpass atau dalam bahasa inggris kita juga bisa menyebutkannya Leveling meter.
Ya dengan iPhone kita bisa mengukur kerataan suatu benda, atau untuk membuat garis.
Caranya? Masuk ke fitur Compass. Lalu geser sekali ke kiri, jika ponsel sobat berada di permukaan yang rata maka angkanya akan menunjuk pada angka 0 derajat dan layar berubah menjadi warna hijau.

6. Near Me pada Apps
Apabila sobat membutuhkan rekomendasi aplikasi terbaik, sobat bisa langsung menuju ke Appstore > Near Me. Dengan fitur ini sobat bisa melihat aplikasi-aplikasi sja yang terfavorit, yang banyak digunakan oleh orang-orang yang tinggal disekitar tempat sobat berada, atau hanya sekedar rekomendasi aplikasi-aplikasi yang cocok sobat gunakan di tempat tersebut.

7. SIRI untuk akses Setting
Sekarang sobat bisa mengakses menu setting lewat SIRI atau langsung memerintah SIRI untuk mematikan fitur-fitur yang tidak digunakan. Semisal Wifi, bluetooth atau bahkan cellular data (3G/LTE) langsung dari SIRI. Hal ini akan menguntungkan ketika sobat harus buru-buru mengaktifkan atau menonaktifkan fitur-fitur ini, yang mana sebelumnya tidak bisa dilakukan oleh si SIRI ini.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Source : A.Sanusi
"
Source : http://dedytuuk.blogspot.com/2013/10/7-fitur-yang-tersembunyi-di-ios7.html
Previous
Next Post »