Workshop Gerakan Internet Sehat

"

Transaksi ilegal melalui internet yang dilakukan oleh warga Indonesia, dipastikan sudah menurun drastis. Di dunia, transaksi ilegal melalui internet kini didominasi oleh warga Malaysia.

Hal itu dikatakan oleh Dirjen Aplikasi Telematika Depkominfo RI, Cahyana Ahmadjayadi, Selasa (11/8), usai berbicara dalam workshop Gerakan Internet Sehat, yang diselenggarakan LDII di aula RRI Bandung.

Menurut Cahyana, penurunan jumlah transaksi ilegal itu, merupakan dampak dari terbitnya UU No. 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Sebelum terbitnya undang-undang itu, Indonesia sempat dikenal sebagai salah satu negara yang tertinggi dalam transaksi ilegal di internet.

Dikatakan Cahyana, modus yang dilakukan, biasanya berbelanja melalui internet, dengan menggunakan kartu kredit orang lain. Walau nilai belanjanya kecil, namus modus itu dilakukan oleh banyak orang dan sangat merugikan pemilik kartu kredit yang sebenarnya.

�Untuk warga Indonesia, dari pengamatan kami, transaksi ilegal, atau credit card fraud itu tidak dilakukan karena motif ekonomi. Transaksi itu dilakukan hanya untuk iseng, atau coba-coba saja. Kebetulan, banyak yang berhasil melakukannya,� kata Cahyana.(A-132/kur)[Sumber:http://www.pikiran-rakyat.com]

"
Source : http://ldiikabcirebon.blogspot.com/2009/08/workshop-gerakan-internet-sehat.html
Previous
Next Post »