My Big Fault; Remeber n Rethingking About My Past Decision

"Through this blog I just wanna Say n Share something about Me

Yaah,,, tentang semua kebodohan n kedunguan yg selama ini terus menerus gue lakukan !!!! Yg jd heran,,, knpa ko ya gue tuh ga ada kapok-kapoknya ngelakuin hal kaya gitu berulang-ulang kali yg udah jelas2 klo hal itu tuh bikin sakit batin gue sendiri !!! Nguras waktu gue, energi gue, n smua hal positif yg ad di diri gue !!! Ternyata gue br sadar skrg !!! Di saat smua org udah kasih tau ke gue klo loe jgn lakuin hal itu, ntar loe nyesel lho,,, sakit ntar loe !!!! Iya klo loe bs dptin apa yg loe mau, klo nggak,,, gmna???

Well, just because ga smua apa yg qta mau/ inginkan itu pasti akan qta dapetin/ bakal terjadi dlm hidup qta !!!

Di samping karena hidup itu pilihan, so qta akan selalu dihadapkan pada pilihan-pilihan hidup !!

Lets, be Mature !! Bersikaplah dewasa !!!
Lama-lama gue musti mikir, KLo gue kayak gini terus, kapan gue bs jd dewasa ??!!
Gue msti blajar dewasa !!!! Yaaah, belajar utk lbh bs menahan diri dr hal2 yg krg bermanfaat n krg berguna ini, guys!!!

How a stupid, me !!!!�

Terkadang, utk menghindari gue supaya ga bersikap demikian, gue mengambil sikap yg ekstrim.. Terlalu menghindar n maybe its like a hide behind the problem !! Cmn, yaah balik lagi sebenernya itu bkn solusi !

The best solution is: be normally, be standardly, be Your Self, be your Best Self !!!
and, once again ga usah lebay,,, please deh !!!! Biasa ajaa, keleusz !!!!

Sekali lg ya gue bilang: Please, ga usah lebay dech !!!!!!!!

Ga Usah mikirin hal2 yg ga penting n krg bermanfaat lagi bwt diri loe sendiri,
Hmm,, diri gue maksudnya !!!!!!!!!

Krna, yg terpenting saat ini bwt diri gue sendiri adl gue bs atur hdp gue sndiri, gue bisa menghandle diri gue sendiri terbebas dr semua pikiran-pikiran n perasaan-perasaan mindeer ini, gue bs jd diri gue sndiri, gue bs nentuin jln hidup gue sndiri, gue bs ambil keputusan gue sendiri dgn mantap, mapan, tegas, n yakin,,, yakin ma kemampuan gue sendiri !!!!!

Yaaah,,, its usually named self confidence !!!!!!

Gue harus membuang jauh-jauh rasa takuut ini, kebiasaan gue yg selama ini susaah sekali gue ubah.
Selalu merasa hina n rendah diri di depan org-org yg selama ini gue pandang punya kemampuan, skill n kapabilitas yg lebih dari gue !!
Selalu merasa takuut ama org yg seharusnya gak perlu gue takutin !!
Selalu merasa takuut ama org yg sebenernya gak ada apa-apa ama gue !!�
Selalu merasa ciut di depan org-org yg gue rasa punya power/ pengaruh di mata banyak org !!
Seharusnya gak perlu kaya gitu !!!

Gue musti nge-rubah ini semua !!
Yaah, tepatnya gue kudu ber-metamorfosis !!
Jiiaah,, kaya kupu-kupu ajaa,,dari ulat mjd kepompong terus mjd kupu-kupu,,

But anyway, emang beneer sich !!!
So lets, back to my problem,,

Kenapa sich, gue harus takut??
Kenapa sich, gue harus malu??
Kenapa sich, gue harus mindeer??
Kenapa sich, gue harus ngerasa ciut??
Kenapa sich, gue selalu harus menghinakan diri??
Kenapa sich, gue harus merendahkan diri??

di depan org-org yg sebenernya tuh gak perlu gitu-gitu amat gue takutin, gitu lhoh !!!!

Karena, sejatinya as my friend ever said to me: Our fear feeling Really dedicated to Alloh, Rabb Semesta Alam !!
Bukan ke makhluk yaa !!!!
Bukan ke manusia !!!

Karena, kalo dia aja bisa, Kenapa gue nggak ??!! dan, kenapa kita nggak ??!!
That`s my big question i`ve to solve??!!

Itu yg seharusnya gue fokusin, bukannya malah ngalor ngidul ngelakuin tindakan yg ga jelas gitu !!!
Gara2 tindakan itu, malah bs bikin loe jd kehilangan arah n jati diri hidup loe !!!!!!

Seharusnya, gue tuh cari tau, putar otak gimana yaa cara ngatasin rasa mindeer gue yg kebangetanz ini ??
Itu seharusnya yg musti gue lakuin !!

Udaaah itu !!!!
The problem is: So far, Bukannya kok sibuk nge-lakuin hal yg bisa memecahkan masalah gue, tp malah justru sibuk makin bikiin diri gue semakin rendah di mata org lain !!

Beneer ngabis-ngabizin waktu, uang, tenanga, pikiran, jiwa n fisik gue termasuk hidup gue semuanya jadi tak beraturan n ga jelas ginii !!!

Padahal waktu is the most important thing in our life !!!
Ingat waktu, sist, bro !!
Please read QS. Al Ashr 1-4 !!
(Sindiran bwt diri gue sendiri jg sich sebenernya !!)

Waktu gak akan pernah diputar balikkan ke masa lampau, yaa !!!!!

Usia akan bertambah terus, krna waktu jln terus n ga akan pernah bs diputar balik lg,,
Ingat itu !!!!!! Waktu gak akan pernah bisa mundur !!!
Buat loe yg sering berharap n menyesal dan selalu bilang n berharap sm Allah:
Oh my God,,, "as if the time can be twisted again",
(curhat diri gue sendiri klo pas lg ingat masa lalu) !!!

Krna, smpai kapanpun waktu tuh ga akan pernah bs diputar !!!
Ingat itu !!!!
Makanya, gunain waktu sebaik-baiknya !!!!!
Jgn dibuang2 cmn bwt kegiatan2 yg ga jlas arahnya itu !!!! Though you`re so like it !!!!

So, jgn sekali2 buang waktu, n ngebiarin hidup loe makin terombang ambing kaya gini !!!!!!

And please, think carefully before you do something important in your life !!!

Ingat selalu bahwa kita lah yg musti bertanggung jawab atas diri kita sendiri !!!
Kita sendiri yg musti bertanggung jawab atas diri kita sendiri, masa depan kita, nasib kita, kebahagiaan kita, kesuksesan kita, dan apapun itu yg menyangkut tentang diri kita; semuanya kita sendiri yg nentuin !!!
Semua pilihan ada di tangan kita.

Karena, gak selamanya kita jadi remaja terus yg apa-apa musti minta pertimbangan org tua !!
So, we must stand on our feed !!!

Pun, sampai urusan akhirat juga diri kita sendiri juga yg nentuin !!
Kita semua Udah tau hukumnya, mana yg halal n mana yg Haram; and pilihan ada di tangan kita mau pilih yg Halal atau yg Haram ??
Ato, pilih mau belajar dulu !!!

Yaah, dunia n akhirat
Dua haL yg memang musti kudu wajib kita pilih !!
Karena kita gak akan pernah bisa milih dua-dua-nya !!
Sekali lagi gue tbilang tegas di sini:
Dunia n Akhirat itu kita gak akan pernah bisa milih dua-dua-nya !!

Karena, gue pernah coba ini, sob !!
Dan, hasilnya memang kita kudu memilih mana yg mjd tujuan hidup kita ??!1
Mau dunia apa akhirat yg mjd tujuan hidup kita ??!!
Ingat yaa, sekali lagi Gak bisa dua-duanya !!!!!!!!!

Dan, sudah mjd kepastian bahwa diri kita-lah yg akan dimintai pertanggungjawaban di hari akhirat kelak !!!
Tentang semua apa-apa yg telah kita lakukan !!!

Kita jg musti selalu ingat itu, sebagai muslim yg baik !!
Supaya kita jgn terlalu tertipu ama apa-apa yg ada di dunia ini !!!
Karena, segala apa yg ada di dunia ini sifatnya spt fatamorgana, fana/ semu yaa !!!!
Makanya byk org yg tertipu !!!
Termasuk diri gue !!

Eeh, kok jadi cerita akhirat soal agama juga sich di sini??
Well, mungkin tulisan ini merupakan curahan hati gue yg beneeer lg bimbang, galau & dilemmatically menghadapi dua hal yg beneeer membingungkan bwt gue !!!!

Karena gue tahu dua-duanya gue mau, gua suka n gue cinta, sayang ma semuanya n gue bingung mana yg msti gue lepas ??!!

Keduanya tuh dua hal yg utk ngedapetinnya tuh butuh perjuangan tingkat tinggi dlm hidup gue selama ini !!!
Jadi, sayang bgt semuanya klo mau gue lepas salah satunya !!!
Yaa, terkadang gue sering berpikir: andai akuu memiliki keduanya, my Alloh,,
OOOh,, Seadainya n Seandainya ........

Khayalan-khayalan gue ajaa yg ngalor ngidul gak jelas ginii !!!
Udah dibilang 2 hal itu gak bisa dimiliki bersamaan kok, masih minta dua-duanyaa ajaa !!
hiiiiihhh,, Sadaaar dong !!!

Kapan loe bisa move on ??
Kapan loe bs dewasa !!

Ok, fianlly i`ve took my decision !!
I have took both but, partially !!
Aku pilih dua-dua, dapet dua-dua nya tapi keduanya gak maksimal !!
Yaah, semampu gue ajaa

Anyway,� moral story yg bs kita ambil dr curhat-an gue yg nggak jelas ini adl:

Pokoknya intinya mau urusan dunia kek, Akhirat kek semuanya kita yg nentuin !!!

Bukan ortu, bukan guru, bukan teman. Org tua hanya memberi dukungan, ngasih fasilitas, dan mendoakan kita serta memberikan apa yg terbaik bagi diri kita !!! Pun sama halnya dgn guru dan teman yg pernah singgah dlm kehidupan kita !! Mereka hanyalah tools nya Alloh yg Alloh kirim ke hidup kita supaya bisa ngajarin kita tentang value of life..
Tapi, upaya yg plg besar adl dari diri kita sendiri !!
Penentu sukses ato, tidaknya seseorg adl Perjuangan dirinya sendiri melawan semua ketidakenakan-ketidakenakan, ketidaknyamanan-ketidaknayaman yg terjadi dlm dirinya.�

Jangan lupa berdoa. Cz, exactly, Alloh lah yg mengatur semua ini. Alloh is behind the scene. Behind the scene of our life.

Klo boleh mengutip status prinsip salah seorang teman di akun twitternya:

SUKSES = NIAT + USAHA + DO`A

Semoga,, blog ini bisa memberikan manfaat bagi kalian yg sempat mampir membacanya. Sebagai bahan renungan ato supaya kalian gak terburu-buru/ salah dalam mengambil sebuah keputusan yg besar dlm hidup kalian !!!!


Regards,


Iris Lukmanhakim








"
Source : http://unique25-blog.blogspot.com/2014/07/my-big-fault.html
Previous
Next Post »