Cara Menyembuhkan Gusi Bengkak Secara Alami

"carakecantikanwanita - Gusi bengkak adalah penyakit yang sangat menyakitkan, gusi bengkak ini bisa juga menyebabkan gigi sakit yang membuat penderitanya hilang kenyamanan. Gusi bengkak adalah penyakit yang mengakibatkan gusi timbul dan terasa perih, kondisi ini disebabkan oleh bakteri yang mendiami mulut, Itulahh sebabnya menggosok gigi itu penting, tidak suka menggosok gigi berarti siap menerima berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan mulut seperti gusi bengkak, gigi berlubang dll.
menyembuhkan gusi bengkak
Gusi bengkak bisa disembuhkan dengan bahan alami, kalau anda termasuk salah satu yang terlanjur mendapatkan gusi bengkak, anda patut mencoba beberapa hal alami yang terbukti ampuh mengatasi gusi bengkak. Diantara cara menyembuhkan gusi bengkak adalah sebagai berikut:

Cara penyembuhan gusi bengkak

1. Obat kumur alami
Obat kumur alami bisa anda buat sendiri dirumah, anda bisa mencampuri air putih dengan baking soda atau menggunakan hidrogen periksoda. Ambil campuran ini dan gunakan untuk berkumur sehari dua kali.

2. Minum banyak air putih
Cara lain mengobati gusi bengkak adalah dengan minum banyak air putih. Air putih bertujuan untuk memperbanyak air liur,karena ketika kita menderita gusi bengkak air liur menjadi berkurang, maka perlu minum lebih banyak air putih utuk menjaga kestabilan air liur. Air liur juga bermanfaat untuk mengusir bakteri yang bemain-main dalam mulut.

3. Minyak cengkeh
Menggunakan minyak cengkeh untuk menyembuhkan gusi bengkak bukan lagi hal baru, karena memang sudah dari dulu ini digunakan oleh banyak orang untuk menyembuhkan berbagai gejala dan penyakit dalam mulut. Caranya juga mudah, anda tinggal mengambil sedikit minyak cengkeh dan oleskan pada gusi anda yang bengkak, lakukan 3 kali sehari hingga gusi bengkak anda sembuh.

4. Air garam
Cara lain menyembuhkan gusi bengkak adalah dengan berkumur-kumur menggunakan air putih hangat dan garam. Campurkan satu gelas air hangat dengan satu sendok makan garam atau secukupnya. Berkumurlah dengan campuran tersebut dan lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari.
Baca juga: cara menjaga kesehatan gigi
5. Menggunakan campuran jeruk nipis dan air hangat
Anda juga bisa menggunakan bahan alami ini untuk menyembuhkan gusi bengkak. Peraslah air jeruk nipis seperlunya dan campurkan dengan setengah gelas air hangat, gunakan ramuan ini untuk berkumur-kumur.

Demikianlah cara alami yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan gusi bengkak anda. Gunakan dengan disiplin dan teratur insya Allah gusi anda cepat sembuh. Selamat mencoba"
Source : http://carakecantikanwanita.blogspot.com/2014/03/cara-menyembuhkan-gusi-bengkak-secara.html
Previous
Next Post »