Fungsi Acak Kalimat Menggunakan Javasript

Ada soal dari sang guru mengenail fungsi acak kalimat berputar menggunakan javascript, inilah soalnya :

Menulis naskah yang menggunakan generasi nomor acak untuk membuat kalimat dan beri nama sentences.html. Gunakan lima array dari string disebut: Artikel huruf besar (uarticle), kata benda, kata kerja, artikel huruf kecil (larticle), dan preposisi. Anda akan perlu menggunakan kasus yang benar untuk array artikel.

Buat kalimat dengan memilih kata secara acak dari setiap array dalam urutan berikut: uarticle, kata benda, kata kerja, preposisi, larticle, kata benda. Anda dapat menemukan contoh menghasilkan angka acak di kedua Gambar. 8.6 (dadu-rolling) dan Gambar. 8.7 (gambar acak) Bab 8.

Array harus diisi minimal, sebagai berikut: array artikel (s) harus berisi artikel: the, a, satu, beberapa dan setiap. Kata benda Array harus berisi kata benda: cowok, cewek, anjing, kota dan mobil. Kata kerja Array harus berisi kata kerja: melaju, melompat, berlari, berjalan, dan dilewati. Preposisi Array harus berisi preposisi: untuk, dari, lebih, di bawah dan di. Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak kata, menyesuaikan array tepat.

Seperti setiap kata diambil, menggabungkan itu dengan kata-kata sebelumnya dalam kalimat. Kata-kata harus dipisahkan oleh spasi. Ketika kalimat terakhir adalah output, itu harus dimulai dengan huruf kapital dan diakhiri dengan periode. Program ini harus menghasilkan 20 kalimat dan output mereka ke layar (document.write atau document.writeln). Anda harus menggunakan untuk loop sama dengan yang digunakan pada Gambar. 8,6 untuk mendapatkannya untuk mencetak 20 kali.

Lalu saya menemukan sebuah javascript yang menarik yang mampu mengacak beberapa kalimat secara acak namun masih bisa tersusun dan masih bermakna, inilah scriptnya :

<script type="text/javascript">
<!--

uarticle = new Array("The", "A", "One", "Some", "Any");
noun = new Array("boy", "girl", "dog", "town", "car");
verb = new Array("drove", "jumped", "ran", "walked", "skipped");
larticle = new Array("the", "a", "one", "some", "any");
preposition = new Array("to", "from", "over", "under", "on");

var rand1 = [Math.floor ( Math.random() * uarticle.length )];
var rand2 = [Math.floor ( Math.random() * noun.length )];
var rand3 = [Math.floor ( Math.random() * verb.length )];
var rand4 = [Math.floor ( Math.random() * larticle.length )];
var rand5 = [Math.floor ( Math.random() * preposition.length )];

document.write(uarticle[rand2] + " " + noun[rand2] + " " + verb[rand3] + " " + preposition[rand1] + " " + larticle[rand4] + " " + noun[rand2] + ".");


-->
</script>

Silahkan di tes sendiri hasilnya. Smoga bermanfaat..
Previous
Next Post »