Metode pembayaran yang tersedia di Bukalapak

 

Pembeli di Bukalapak dapat melakukan pembayaran dengan Metode pembayaran yang tersedia di Bukalapak :
  1. BukaDompet
    • BukaDompet adalah sebuah dompet virtual yang dimiliki oleh setiap pengguna Bukalapak. BukaDompet berguna untuk menyimpan dana hasil penjualan (remittance) dan dana hasil pengembalian transaksi (refund). Selain itu, BukaDompet juga dapat ditambahkan saldonya untuk mempermudah transaksi pengguna Bukalapak sehingga dapat dilakukan secara instan.
    • Uang yang ada dalam BukaDompet bukanlah uang fisik, melainkan hanya deretan angka-angka saja. Namun angka-angka ini merupakan uang nyata milik anda, dan memiliki nilai bagi anda karena bisa dicairkan atau membeli barang di Bukalapak.
      Saldo BukaDompet didapat dari berbagai macam cara. Misalnya, jika anda adalah pelapak (pedagang) di Bukalapak, maka uang hasil penjualan barang anda di situs itu akan masuk ke Bukalapak. Anda bisa mencairkannya ke rekening bank anda, atau menggunakannya untuk membeli barang lain di Bukalapak. Sementara bagi anda yang bukan pedagang, saldo BukaDompet biasanya anda peroleh dari pesanan anda sebelumnya yang dibatalkan oleh pelapak (penjual) di Bukalapak. Uang ini bisa anda cairkan ke rekening bank anda maupun anda gunakan untuk membeli barang lain di Bukalapak.
      Untuk cara pembayarannya, setelah barang yang ingin anda beli ada di keranjang belanja, maka anda bisa langsung menggunakannya untuk membayar, tanpa perlu ada verifikasi pembayaran. Jadi langsung diterima saat itu juga.
      Namun jika anda tidak memiliki saldo Bukalapak, apa boleh buat anda harus menggunakan metode pembayaran lainnya.
       
  2. Transfer

    • Pembeli dapat melakukan pembayaran melalui transfer dana ke salah satu rekening Bukalapak di bawah ini : BCA (No. Rek: 731 025 2527) , Mandiri (No. Rek: 0700 000 899 992) , BNI (No. Rek: 023 827 2088) , BRI (No. Rek: 034 101 000 743 303)
    • Keempat rekening tersebut atas nama PT Bukalapak.com. Verifikasi pembayaran akan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat apabila jumlah dana yang ditransfer sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman terakhir transaksi, termasuk 3 digit terakhir tagihan transaksi. Perbedaan jumlah dana yang ditransfer (tidak sesuai tagihan atau dibulatkan) akan menghambat proses verifikasi pembayaran.
    • Cara pembayaran dengan metode Transfer bisa dilakukan oleh siapa saja. Saat anda memilih cara pembayaran ini dan mengklik tombol “Lanjut,” maka anda akan diminta untuk membayar sejumlah uang termasuk tiga digit kode terakhir. Transfer saja sesuai dengan uang yang diminta oleh Bukalapak. Perlu ditekankan, anda harus mentransfer uang sejumlah angka yang tertulis di situs Bukalapak termasih hingga digit terakhir. Misal, jika anda diminta mentransfer Rp 3.335.321, maka anda harus mentransfer tepat sebesar Rp 3.335.321. Tidak boleh kurang atau lebih.
      Jika anda memiliki rekening bank, anda bisa mentransfer ke salah satu dari beberapa rekening Bukalapak. Bisa melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking dan sebagainya. Sementara anda yang tidak memiliki rekening bank bisa melakukan “transfer tunai”.
      Untuk transfer tunai, pergi ke bank sesuai rekening Bukalapak. Saat ini Bukalapak menyediakan rekening Mandiri, BCA, BRI dan BNI. Pergi ke salah satu bank tersebut dan transfer ke rekening Bukalapak. Jangan lupa catat rekening Bukalapak. Misal, anda pergi ke bank BCA, maka catat rekening bank BCA milik Bukalapak. Sesampainya di bank BCA, jika tidak mengerti cara transfer tunai, tanya saja satpam bank tersebut cara transfer tunai, maka anda akan dipandu.
       
  3. Kartu Visa/ Master Card

    • Bukalapak menerima pembayaran via Kartu Kredit berlogo Visa atau Mastercard yang dikeluarkan oleh Bank di Indonesia. Transaksi kartu kredit dijamin aman dengan teknologi 3D Secure yang menjamin keamanan transaksi Kartu Kredit Kamu. Nikmati cara pembayaran transaksi yang lebih mudah dan cepat karena pembeli tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran sehingga akan terverifikasi secara otomatis dan pesanan pun langsung diteruskan ke penjual.
  4. BCA KlikPay

    • BCA KlikPay merupakan fitur pembayaran dari Bank BCA yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Bukalapak. Syarat utama untuk menggunakan fasilitas ini adalah pengguna Bukalapak sudah terdaftar sebagai pemilik KlikBCA Individu atau BCA Card.
  5. Mandiri Clickpay

    • Mandiri Clickpay merupakan fitur pembayaran dari Bank Mandiri yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Bukalapak. Dengan menggunakan metode pembayaran mandiri clickpay, kamu tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran karena pembayaranmu sudah otomatis terverifikasi.
  6. Mandiri E-Cash

    • Mandiri E-cash merupakan metode pembayaran e-wallet yang nyaman, praktis dan cepat dari Bank Mandiri. Pemegang Mandiri E-cash, baik nasabah maupun non-nasabah Bank Mandiri, dapat menggunakan aplikasi ini untuk transaksi di Bukalapak. Untuk menggunakannya, Kamu akan menerima sms OTP (One-Time Password) yang dikirimkan langsung ke handphone Kamu. Metode pembayaran ini akan memotong saldo Mandiri E-Cash Kamu. Untuk pengguna Mandiri E-Cash yang terdaftar (registered user), maksimal pembayaran transaksi, yaitu Rp 10.000.000. Untuk pengguna Mandiri E-Cash yang tidak terdaftar (non-registered user), maksimal transaksi, yaitu Rp 1.000.000
  7. CIMB Clicks atau Rekening Ponsel

    • CIMB Cicks dan Rekening Ponsel merupakan fitur pembayaran dari Bank CIMB Niaga yang bisa digunakan untuk bertransaksi di Bukalapak. Syarat untuk menggunakan fasilitas CIMB Clicks adalah pengguna Bukalapak sudah terdaftar sebagai pengguna CIMB Clicks dan telah memiliki mPIN. Untuk Rekening ponsel, pengguna wajib mendaftarkan nomor HP terlebih dahulu melalui cabang CIMB terdekat.
  8. Indomaret

    • Pembayaran menggunakan Indomaret dilakukan dengan menunjukkan nomor transaksi Kamu di gerai Indomaret pilihan Kamu. Nilai maksimum per transaksi yang diperbolehkan adalah Rp5.000.000. Kamu akan dikenakan biaya pembayaran per transaksi sebesar Rp2.500 (di luar total belanja) yang dibayarkan langsung saat pembayaran melalui gerai Indomaret. Ini merupakan ketentuan sepenuhnya dari Indomaret dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Metode pembayaran ini bergantung kepada jam operasional cabang gerai Indomaret pilihan Kamu. Hal tersebut sepenuhnya berada di luar kuasa dan tanggung jawab Bukalapak.com.
  9. Alfamart

    • Pembayaran menggunakan Alfamart dilakukan dengan menunjukkan nomor transaksi Kamu di gerai Alfamart pilihan Kamu atau lewat minimarket yang masih satu grup dengan alfamart seperti Alfamidi, dan dan serta lawson. Nilai maksimum per transaksi yang diperbolehkan adalah Rp5.000.000. Kamu akan dikenakan biaya pembayaran per transaksi sebesar Rp2.500 (di luar total belanja) yang dibayarkan langsung saat pembayaran melalui gerai Alfamart atau minimarket yang masih satu grup dengan alfamart. Ini merupakan ketentuan sepenuhnya dari Alfamart dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Metode pembayaran ini bergantung kepada jam operasional cabang gerai Alfamart pilihan Kamu. Hal tersebut sepenuhnya berada di luar kuasa dan tanggung jawab Bukalapak.com.

    Demikianlah  Metode pembayaran yang tersedia di Bukalapak yang bisa Kita lakukan ketika belanja di Bukalapak.Com, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »