Cara Belanja Barang di Bukalapak dan konfirmasi pembayarannya

 Dalam kesempatan ini kita akan membahas tentang Cara Belanja Barang di Bukalapak dan konfirmasi pembayarannya, karena mungkin diantara kita ada yang masih kebingungan bagaimana sih caranya berbelanja di Bukalapak.Com itu ???.


 1. Setelah anda mengklik tombol “Beli” di Bukalapak, anda akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk “mengisi data pembelian”.
2. Di halaman ini anda diharuskan “mengisi data pembelian” seperti memilih alamat, memilih jasa pengiriman, dan menambahkan catatan kepada pelapak (jika mau). Selain itu, selaitu ditampilkan juga “Daftar Belanja” dan “Rangkuman Biaya” dari barang yang akan anda beli. Jika semua data sudah lengkap, klik tombol “Lanjut.”
3. Setelah itu anda akan diminta “memilih metode pembayaran”. Sebagai contoh kita ambil metode pembayaran melalui “Transfer”. Setelah memilih Transfer anda klik tombol “Lanjut”.
4. Akan muncul rincian tentang pembayaran anda berisi Nomor Transaksi, tanggal  jatuh tempo pembayaran dan daftar rekening bank Bukalapak seperti Mandiri, BCA, BRI dan BNI. Namun yang paling penting adalah jumlah uang yang harus ditransfer.

Dibagian tahap inilah yang paling penting untuk kita perhatikan karena berkaitan dengan proses verifikasi pembayaran. Bukalapak meminta anda mentransfer sejumlah uang ke rekeningnya dengan angka yang tepat hingga 3 digit terakhir. Pada gambar diatas, tiga digit terakhir adalah angka “648”, sehingga total uang yang harus kita transfer adalah sebesar Rp 2.375.648. Setelah dihitung-hitung, memang jumlah uang tersebut tidak sesuai atau berlebih sebesar Rp 648, namun itu karena sistem Bukalapak memverifikasi pembayaran berdasarkan tiga digit angka terakhir agar lebih mudah dan cepat memverifikasinya. Jadi, walaupun sedikit lebih besar, kita tetap harus mentransfer uang sesuai dengan jumlah nominal yang tertulis.
Itulah yang harus anda lakukan untuk membeli atau mengorder barang di Bukalapak.

Bagaimana, mudah bukan? Intinya sama sekali tidak diperlukan konfirmasi pembayaran di Bukalapak. Selama anda mentransfer uang sesuai dengan angka yang diminta Bukalapak, maka sistem akan secara otomatis memverifikasi pembayaran anda.

Itulah sekilas tentang Cara Belanja Barang di Bukalapak dan konfirmasi pembayarannya, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »