MENJAGA LISAN, Letakan MULUT mu Dibelakang HATI mu

"
Ada sebuah pepatah mengatakan "letakan MULUT mu di belakang HATI mu", HATI saat ia bersih maka ia adalah pengontrol semua perbuatan kita agar selalu sesuai dengan al-quran dan hadits, dan MULUT adalah penyampai pesan berupa lisan untuk orang lain berupa pujian, sanjungan, dan dzikir kpd Allah, tp juga lisan sering tergelincir berubah �kala berkata, caci maki, iri dengki, ghibah, dll.
inilah arti pepatah di atas, ibarat filter (penyaring) ia akan menyaring kotoran agar ia tidak keluar, karena jika kotoran itu akan membahayakan....
Seseorang yang meletakan hatinya di depan mulutnya, lisan nya akan senantiasa terjaga, saat nafsunya ingin mebicarakan orang lain (ghibah) maka hatinya akan mencegahnya, dan akan mengarahkan lisan untuk berdzikir, saat dia amarah, hatinya akan mencegah untuk berkata - kata karena berbicara saat marah bisa menggelincirkannya untuk berkata kotor dengan menuruti nafsu amarahnya..
Dalam sebuah hadits Rasulullah bersabda "Barang siapa beriman kepada Allah swt dan hari akhir, hendaknya ia berkata yang baik atau diam" (Hr. imam Al-bukhori, imam Muslim, Abu hurairah)

Semoga sedikit coretan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terimaksih salam ukhuwah�(sidiqadi)"
Source : http://yipyips2.blogspot.com/2013/10/menjaga-lisan-letakan-mulut-mu.html
Previous
Next Post »