Cara Download File Swf Dari Website Menggunakan Google Chrome

Ada dua cara yang bisa anda lakukan.

CARA PERTAMA:

Pada halaman situs yang mengandung objek flash video, klik kanan > View Page Source. Atau shortcut keyboard-nya adalah Ctrl+U.
Selanjutnya, cari link yang memiliki extensi .swf (link yang ujungnya diakhiri dengan .swf). Anda bisa melakukan ini dengan Melakukan pencarian menggunakan Ctrl+F lalu memasukkan kata kunci .swf.
Kalau sudah anda temukan, Klik Kanan, lalu Save Link As.


Ada kalanya cara ini tidak berhasil karena terkadang kita tidak bisa menemukan link dengan akhiran .swf. Bila demikian, maka gunakan CARA KEDUA:

Klik Kanan di dekat video flash yang ingin anda download, lalu klik Inspect Element.
Cari Object yang memiliki akhiran .swf. Mungkin anda harus mencarinya sampai agak ke dalam dengan cara meng-klik panah kecil yang menghadap ke kanan. Umumnya, file .swf berada di bagian dengan tag <object>. (Tapi mungkin juga tidak selalu. Intinya cari object .swf.
Bila sudah anda temukan, Klik Kanan dan Copy Link Address.
Buka MS Word >> Klik Kanan di halaman kosong >> Paste.
Save As dokumen tersebut sebagai Web Page (*htm; *html).
Buka halaman web page hasil save-as langkah e) di atas. Maka dokumen tersebut akan secara otomatis terbuka menggunakan browser default anda. Dalam kasus saya, browser default adalah Google Chrome. Tidak masalah kalaupun browser default anda Firefox ataupun Internet Explorer.
Klik kanan link yang ada di halaman tersebut >> Save Link As.






Previous
Next Post »