Cara belanja di tokopedia untuk dropship atau reseller

Sistem dropship atau reseller di tokopedia adalah kegiatan berbelanja online di situs jual beli bernama tokopedia.com dengan tujuan untuk dijual kembali kepada konsumen yang memesan produk di etalase toko pedia milik kita tanpa kita memiliki produk fisiknya. Kita akan memasang bandrol harga sesuai keinginan kita dari produk orang lain untuk dijual kembali ke kosumen yang akan membeli produk yang kita pajang tadi. Kita akan mendapat keuntungan dari selisih harga beli dan harga jualnya setelah produk tersebut dinyatakan sampai oleh pembeli dari toko kita, maka otomatis sistem tokopedia akan mentransfer uang hasil penjualan produk kita tersebut. Untuk lebih jelasnya marilah kita ikuti ilustrasi kegiatan dropship singkat di tokopedia berikut ini :

1. Jika ada konsumen kita yang memsan suatu produk dari toko kita dimana produk itu berupa gambar yang kita pajang bersama detail harga, kondisi, berat dan deskripsinya serta prosuk itu adalah milik dari toko lain di tokopedia. Selanjutnya kita tinggal menuju ke penjual produk yang dipesan oleh konsumen kita dengan maksud untuk membelinya oleh kita sesuai gambar seperti di bawah ini :

Isikan semuanya, tapi jangan pake identitas kita melainkan pake identitas pembeli yang membeli produk kita, karna nanti produk yang kita beli di suplayer ini akan langsung di kirim ke konsumen kita. Setelah semuanya terisi lalu jangan lupa pilih juga kurir pengirimannya, setelah itu klik Beli Produk Ini, maka akan muncul kolom seperti pada gambar berikutnya ini
Nah ini adalah metode pembelian yang bisa sobat pilih untuk membeli produk, jika teman-teman tidak mempunyai rekening maka tidak usah khawatir, teman-teman bisa memakai metode pembayaran melalui Indomart, nanti teman-teman akan mendapat email lalu tinggal datang ke indomart membawa balasan email tersebut dan membayar langsung dengan uang nyata di indomart dengan kena cash atau biaya tambahan 2.500. Setelah memilih metode pembayaran maka bisa gulirkan kursos kebawah, akan ada tampilan seperti gambar berikut ini
Ini adalah tahap yang paling penting dalam sistem Dropship/Reseller, lihat kotak warna merah dan biru, jangan sampai terlewat dan jangan sampai lupa di ceklis tulisan Kirim Sebagai Dropshiper lalu masukkan nama serta no telepon sobat, jika tidak di isi atau terlewat maka nanti barang yang kita kirim ke konsumen kita akan tertuliskan atas nama suplayer kita bukan nama kita, tapi jika kita menceklisnya maka nanti barang yang kita beli akan tertulis atas nama kita. Lalu klik Checkout maka akan muncul tampilan seperti gambar berikutnya ini :
Nah jika sudah seperti ini langkah selanjutnya baca kembali semua datanya dengan teliti agar tidak ada yang salah, setelah semuanya dirasa benar maka langsung saja klik Bayar.
Jika teman-teman tadi menggunakan rekening maka akan muncul halaman untuk meminta no rekening teman-teman. Kita ambil contoh memilih BRI ePayment maka tampilan selanjutnya adalah seperti ini
Dan lihatlah sobat semua telah berhasil membeli nya, langkah selanjutnya tinggalsobat menunggu konfirmasi dari pihak suplayer sobat untuk mendapatkan no resi nya, lalu setelah itu barulah sobat bisa menerima pembelian dari konsumen sobat tadi. Dan jika barang nya sudah sampai pada konsumen kita maka uang pun akan sampai kepada kita, jika semua itu telah selesai maka SELAMAT sobat telah berhasil menjadi reseller/dropshipper !!!!
Previous
Next Post »