Tips and Trik Untuk Mengakses Website yang di blok

"Hello brosis, minggu pagi bangun tidur nge-blog dulu ah, kali ini saya mau share tentang gmn yah caranya untuk membuka website2x yang di blok oleh operator atau ISP kita ??

Cara ini untuk para IT Engineer sudah sangat lumrah digunakan, bahkan mereka ada yang lbh expert dalam hal buka membuka blocked website . OK secara singkat dlm cara yang gampang , hal ini bisa dilakukan dengan dua cara



1. DNS Google
Menggunakan DNS google, apa itu DNS google ? bisa di baca di https://developers.google.com/speed/public-dns/ , penngalaman saya sih dengan memakai DNS google speed internet tambah ngacir.

Caranya gimana ??
Brosis buka network and computer sharing (semua windows harusnya sama), lalu cari network connection yang aktif dipakai (yang ngga da tulisan Not Connectednya atau yang ada tulisan Enabled nya), klik kanan koneksi yang aktif, lalu klik properties (lihat gambar dibawah)

Setelah di klik, akan muncul windows seperti dibawah, pilih "Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)" , lalu klik properties. (Lihat gambar dibawah)


Setelah properties di klik, makan akan muncul window seeperti dibawah, pilih pilihan "Use the following DNS server addresses, lalu maksukan DNS pada bagian "Preferred DNS server" dan "Alternative DNS Server".

Untuk DNS google sendiri sekarang ada 3 (kalau ngga salah), yaitu 8888,4444 dan 8844

�Setelah isi DNS google, klik OK dan OK terus sampai akhir. Setelah itu coba kembali akses website yang diblok tadi (blocked website)

2. Proxy
Cara kedua bisa minggunakan IP Proxy, cara kedua ini lebih bersifat untung2xan kali yah, soalnya tergantung dr IP Proxy itu sendiri, kalau dpt yang koneksinya bangus ya cepet, begitu juga sebaliknya.

Untuk pengertian IP Proxy itu sendiri brosis bisa google deh yah hehehe

Gimana caranya untuk dapetin IP Proxy ?? caranya gampang, tinggal search aja di google pakai keywords proxylist, ip proxy, dll nanti akan kelist semua website penyedia IP Proxy. Sebagai salah satu contoh websitenya yang sering saya gunakna adalah http://www.ip-adress.com/proxy_list/
Dari situ akan ada daftar list IP Address berdasarkan negara, biasanya saya pilih negara Brazil, German karna biasanya IP Proxy dr negara itu tidak akan memblok website2x tertentu.

Nah udah dapet IP Proxynya, trus gmn pakenya ??
Caranya gampang banget, brosis tinggal copy aja tuh IP Addressnya berserta portnya yah (port adl angka di dlm IP Address setelah tanda ":")
Seelah di copy, buka browser saya contoh kan mozilla firefox ya, masuk ke Options >> Klik Tabs Network >> Klik tombol "Setting" pada bagian "Connection" >> Pilih Manual Proxy Configuration >> Isikan IP Address dan Port disini >> klik OK dan OK sampai selesai >> Buka website yang di blok tadi. Untuk lbh jelasnya lihat gambar dibawah

Note:
Untuk cara kedua ini ngga menjamin berhasil 100% ya,tegantung dari IP Proxy itu sendiri dan kebijakan dari negara IP Proxy itu masing2x, rajin2x gonta ganti IP Proxy aja :P

Ok brosis sekian dulu tipsnya, correct me if im wrong ya !. Semoga bermanfaat !!








"
Source : http://www.dpriyono.com/2014/03/tips-and-trik-untuk-mengakses-website.html
Previous
Next Post »