Siapa Sih Orang Tertua Di Dunia? Ini Dia Lengkapnya

"
Di jaman ini, mungkin di lingkungan kamu juga, orang berusia 90an tahun bisa jadi yang tertua. Iya gak? Kamu percaya gak kalau masih ada orang yang berusia lebih dari 100 tahun? Iya, sobat Youngnesia perlu tahu bahwa masih ada hanya lima orang, iya, HANYA, 5 orang yang lahir pada tahun 1800-an dan sekarang masih hidup. Siapa dan dari mana saja orang tertua di dunia ini? Cekibroot!

Emma Morano

Lahir pada 29 November 1899. Dia adalah orang paling tua ke-lima yang masih hidup saat ini. Dia tinggal di Italia dan sekarang berusia 115 tahun.

Susannah Mushatt Jones

Lahir 6 Juli 1899. Dengan usianya 115 tahun, dia adalah orang tertua ke-tiga di Amerika atau orang tertua ke-empat di dunia. Meskipun dia ada keturunan Afrika, dia tinggal di Amerika.

Jeralean Talley

Lahir pada 23 Mei 1899. Dia adalah warga Negara Amerika. Sama dengan Susannah Mushatt, dia juga mempunyai darah Afrika. Di Amerika, dia yang berusia 115 tahun merupakan orang tertua ke-dua dan di dunia, dia adalah orang tertua ke-tiga.

Gertrude Weaver

Lahir pada 4 Juli 1898. Seperti dua orang sebelumnya, Susannah Mushatt Jones dan Jeralean Talley, dia berkewarganegaraan Amerika dan merupakan keturunan Afrika. Sekarang, dia telah berusia 116 tahun sedikit lebih muda dari orang tertua di dunia, siapa itu?

Orang Tertua di Dunia

Misao Okawa, Lahir pada 5 Maret 1898 merupakan orang tertua di dunia. Orang Jepang berusia 116 tahun ini mempunyai 3 anak, 1 sudah meninggal, 4 cucu, dan 6 cicit.

Apabila kelak kamu jadi orang tertua di dunia yang melewati beberapa fase kehidupan dengan bermacam-macam peristiwa sejarah yang bisa dibicarakan, apa yang akan kamu ceritakan kepada cucu dan cicit kamu dan juga kepada dunia? Mulai lah mengumpulkan dan mengabadikan memori-memori baik itu indah maupun pahit yang telah kamu lewati dan biarkan besok anak cucumu menjadi pendengar setia ceritamu."
Source : http://www.youngnesia.com/2015/01/siapa-sih-orang-tertua-di-dunia-ini-dia.html
Previous
Next Post »