INTEGRASI BLOG KE DOMAIN SENDIRI TERNYATA BUKAN HAL YANG MUDAH BAGI PEMULA!

"


INTEGRASI BLOG KE DOMAIN SENDIRI TERNYATA BUKAN HAL YANG MUDAH BAGI PEMULA!Yang namanya belajar tentu berawal dari salah dulu,itulah kata orang tua kita jaman dahulu,beberapa hari saya mencoba untuk integrasikan blog saya alfiforever.blogspot.com menjadi alfiforever.com ternyata tidak segampang pada teorinya,hampir semua blog dan web yang ada artikel tentang intergrasi blog ke domain sendiri saya rambah,dari penjelasan yang apa adanya hingga yang super lengkap,namun tetap saja saya gagal.

Bukan panduannya yang salah tetapi memang saya yang masih ��newbie��dan tidak mengerti dengan hal ini,beberapa kali saya coba dan selalu error,dan dalam pengalihan selalu tertulis ��not found�� hingga error 404 dll.

Kemudian saya coba saran dari sebuah blog tertulis pada komen ,karena ternyata bukan hanya saya yang mengali hal serupa bahkan ada yang berbulan bulan webnya tidak dapat dapat di akses,satu satunya jalan kembali ke pangkuan ��blogger��.

Achirnya saya coba kembali ��reset��atau setting ulang dari awal dengan menghapus pada record C panel,kemudian saya ikuti lagi panduan panduan nya,dan sayapun tetap pesimis sebenarnya karena apa yang dilakukan sama saja seperti kemarin,atau Cuma perasaan saya saja,setelah merasa selesai dengan setting tersebut ,saya tidak sabar lagi ingin lihat hasilnya apakah masih error alias not found ,dan ternyata langsung konek dengan blog integrasi saya tersebut,dan kemudian saya coba cek di Google webmaster,Alhamdulillah semuanya dengan �centang��hijau baik dari segi DNSnya,perayapan,robots dll[tidak ditemukan kesalahan dalam perayapan]

Mudahan saja tidak error lagi,seperti hari hari yang lalu,sehingga membuat saya bolak balik pindah, antara blogger awal dan web integrasi,ada rasa puas dalam diri ternyata setelah sekian hari utak atik sendiri,kadang ada rasa putus asa,aah biar saja balik ke kandang[blogger]webnya biar saya buat baru saja,

Simpulannya berani mencoba dan tentu salah karena memang belum mengetahui,namun perlahan Insya Allah akan dapat jalannya,mungkin kalau bagi para mastah/master blog atau internetter yang berpengalaman tentu cara pindah blog menjadi domain sendiri adalah hal yang kecil,namun bagi saya yang sangat newbie adalah hal yang sulit,
Demikan sekilas pengalaman ganti blog ke domain sendiri,dan salam blogger.
"
Source : http://www.alfiforever.com/2014/09/integrasi-blog-ke-domain-sendiri.html
Previous
Next Post »