Membuat Random Post Tanpa Tumbnail


Pada widget random post ini tidak akan menampilkan tumbhnail atau gambar preview post sehingga akan mengurangi beban ketika diload oleh browser yang berdampak positif terhadap kecepatan loading blog. Kita kenal kecepatan loading sering disebut-sebut sebagai salah satu faktor SEO juga jadi widget ini akan baik untuk situs anda.

Cara Membuat Random Post di Blog

1. Buka dan Masuk ke Blogger.Com
2. Pilih Blog yang akan diberi widget ini
3. Klik menu Tata Letak
4. Klik link Add Gadget lalu cari widget HTML/Javascript kemudian pilih itu.
5. Masukkan Kode dibawah ini kedalam gadget tadi.

<script type="text/javascript">
var randarray = new Array();var l=0;var flag;var numofpost=10;function randomposts(json){var total =parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10);for(i=0;i < numofpost;){flag=0;randarray.length=numofpost;l=Math.floor(Math.random()*total);for(j in randarray){if(l==randarray[j]){ flag=1;}}if(flag==0&&l!=0){randarray[i++]=l;}}document.write('<ul>'); for(n in randarray){ var p=randarray[n];var entry=json.feed.entry[p-1];for(k=0; k < entry.link.length;k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){var item = "<li>" + "<a href=" + entry.link[k].href + ">" + entry.title.$t + "</a> </li>";document.write(item);}}}document.write('</ul>');}</script> <script src="http://online-service-yangkutahu.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&start-index=1&max-results=1000&callback=randomposts" type="text/javascript"></script>

Yang berwarna biru silahkan ganti...!

6. Terakhir anda simpan. Lihatlah diblog apakah widget itu berhasil ditampilkan.

Tidak sulit kan ? Hanya memerlukan beberapa tahap saja dan itu tidak lama. Kami berusaha memberikan hal yang terbaik. Jika ada saran atau request tentang tutorial lainnya bisa diajukan dibawah dan jangan lakukan tindakan SEPAM ya. 

Smoga bermanfaat....
Previous
Next Post »