Membuat Daftar Isi Keren Otomatis Di Blog


Daftar isi atau Sitemap di blog sangatlah berguna bagi para pengunjung blog, apa lagi jika jumlah artikel anda di blog sudah cukup banyak, misalnya jumlah artikel anda sudah mencapai ratusan, dengan adanya daftar isi tentu para pengunjung tidak perlu lagi memuat halaman blog anda satu per satu dan pengunjung dapat menghemat waktu mereka untuk mencari artikel-artikel anda, sehingga si pengunjung akan betah berlama-lama di blog anda.

Ok baiklah, jika anda berminat. langsung saja cara pembuatan daftar isi keren dengan efek accordion.

Cara Mudah Membuat Daftar Isi Keren Otomatis  Blog

STEP 1
Silahkan login terlebih dahulu ke akun blog anda

STEP 2
Kemudian buatlah sebuah halaman baru, caranya masuk ke menu Page (Laman)kemudian klik pada pilihan New Page (Laman Baru). Setelah itu akan ada muncul dua pilihan, silahkan klik pada pilihan Blank Page (Laman Kosong). Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini:


STEP 3
Selanjutnya anda akan di bawah ke tempat page editor, ya tampilannya mirip dengan entri editor pada saat ingin membuat postingan, ok pada bagian judul, silahkan isikan dengan "daftar isi" atau "sitemap" atau sesuai dengan keinginan anda. Dan kemudian ini yang terpenting, jangan lupa untuk mengubah mode editor page ke HTML, jika bingung perhatikan gambar di bawah ini:


STEP 4
Kemudian, silahkan Copy kode di bawah ini, dan kembali ke page editor dan silahkan Paste kodenya, di page editor tadi.

<script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js" type="text/javascript"></script><link href="https://googledrive.com/host/0B6nuu-1cS17iM1U3M080SEdKT0E" media="screen" rel="stylesheet" type="text/css"></link><script type="text/javascript">var showNew    = true,    accToc     = true,    openNewTab = true,    maxNew     = 2,    baru       = "New!",    sDownSpeed = 600,    sUpSpeed   = 600;</script><script src="https://googledrive.com/host/0B6nuu-1cS17iYWdXQm5CdEowYTQ"></script><script src="http://online-service-yangkutahu.blogspot.com/feeds/posts/summary?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
 CATATAN - PENTING !
  1. Untuk kode yang ditandai dengan warna biru diatas, silahkan ganti dengan alamat blog anda
  2. Seperti yang saya bilang tadi saya menyediakan 4 pilihan warna tema dari daftar isi yang kita buat ini, diantaranya warna merah, biru, hijau dan hitam. Dan di atas adalah kode untuk daftar isi dengan tema berwarna hitam.
  • Untuk daftar isi dengan tema warna MERAH, silahkan ganti kode yang ditandai dengan warna merah diatas dengan:
https://googledrive.com/host/0B6nuu-1cS17iRmthbUNqd3JOU1E
  • Untuk daftar isi dengan tema berwarna BIRU, silahkan ganti kode yang ditandai dengan warna merah diatas dengan:
https://googledrive.com/host/0B6nuu-1cS17iTXE1NF9UZ0ppd1k
  • Untuk daftar isi dengan tema berwarna HIJAU, silahkan ganti kode yang ditandai dengan warna merah diatas dengan:
https://googledrive.com/host/0B6nuu-1cS17iSGhLNUtpNmxETkU

    STEP 5
    Setelah melakukan langkah-langkah di atas, sekarang langkah terakhir silahkan klik tombol Publish (Publikasikan). Dan lihatlah hasilnya. Dan berikut contoh hasil dari daftar isi yang telah berhasil di buat:

    Smoga bermanfaat..
    Previous
    Next Post »